Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Sebelum Anda Mulai Memprospek Konsumen Potensial


Memprospek adalah langkah pertama dalam siklus penjualan, tetapi itu tidak berarti bahwa hal pertama yang harus Anda lakukan adalah ambil halaman kuning dan memulai panggilan. Sedikit kerja sebelum memprospek akan membantu Anda menghasilkan konsumen potensial yang benar-benar kompatibel dengan produk atau layanan Anda.

Mengidentifikasi Mr. Prospek

Langkah pertama dalam menemukan prospek yang ideal adalah mendefinisikan siapa orang yang mungkin. Jika Anda sudah menjual produk yang sama untuk sementara waktu, Anda mungkin memiliki gagasan tentang apa yang harus dicari berdasarkan pelanggan favorit Anda, baik sekarang dan di masa lalu - semua yang perlu Anda lakukan adalah duduk dengan pena dan sepotong kertas dan menuliskan daftar kualitas yang para pelanggan mau beritahukan. Jika Anda baru dalam penjualan atau dalam produk tertentu yang Anda coba jual, Anda mungkin perlu bicara dengan beberapa rekan Anda. Yang mungkin termasuk penjual lainnya, manajer penjualan Anda, dan bahkan orang-orang di departemen lain seperti layanan pelanggan atau pemasaran.

Pilih Strategi

Katakanlah Anda sudah melakukan latihan di atas dan menetapkan bahwa klien ideal Anda sudah menikah, pada usia pertengahan tiga puluhan, memiliki pendapatan tahunan sebesar $ 100.000 atau lebih, memiliki rumah sendiri, dan memiliki pekerjaan tingkat eksekutif. Sekarang Anda dapat mulai berpikir tentang di mana Anda akan menemukan orang seperti itu. Aturan biasa dalam menemukan konsumen potensial yang benar-benar baik, seperti dalam sebagian besar aspek penjualan, adalah bahwa Anda juga perlu menginvestasikan banyak waktu atau banyak uang untuk melakukannya dengan baik.

Investasi Waktu


Jika Anda memutuskan untuk menginvestasikan waktu dalam mendapatkan konsumen potensial, itu berarti penelitian. Untuk contoh di atas tentang prospek yang sempurna, Anda bisa mulai dengan mengidentifikasi lingkungan yang paling makmur di daerah Anda. Kemudian Anda dapat mempersiapkan brosur penjualan dan surat atau langsung-mengirimkannya ke lokasi tersebut. Atau Anda dapat mencoba pergi dari pintu ke pintu. Jika Anda penjualan online, Anda dapat mengidentifikasi situs web di mana prospek Anda mungkin ada, seperti website asosiasi pemilik rumah lokal, dan membeli ruang iklan atau posting informasi Anda di situs. Pilihan lain adalah untuk menjadi anggota dari organisasi di mana prospek Anda dapat ditemukan ... organisasi lokal, kamar dagang, klub kapal pesiar, senam kebugaran harga tinggi, dll. Itu memberi Anda kesempatan untuk bertemu dan menyapa prospek di situasi informal. Hanya berhati-hati untuk tidak terlalu memaksa atau taktik Anda akan menjadi bumerang. Jika Anda menjual B2B, Anda dapat mencoba bergabung KADIN lokal Anda atau bahkan melihat melalui direktori bisnis di perpustakaan besar terdekat.

Investasi Uang


Jika Anda lebih memilih untuk menginvestasikan uang untuk menemukan pelanggan potensial, Anda dapat membeli daftar pelanggan potensial yang ada. Hati-hati untuk bekerja dengan broker daftar terkemuka, seperti Dun dan Bradstreet - jika tidak Anda membuang-buang uang Anda saja. Anda juga dapat mencoba membeli pelanggan potensial langsung dari sumbernya, seperti majalah yang prospek Anda mungkin baca. Akhirnya, Anda dapat membeli ruang iklan di majalah-majalah untuk mendapatkan prospek untuk datang kepada Anda.

Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam