Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Kasus Pemerkosaan Di Negara Demokrasi


 

film dokumenter berjudul The Invisible War, sebuah film dokumenter yang panjang yang mengungkap perlakuan kejam terhadap perempuan dalam militer AS dimana film itu mendapat penghargaan di Inggris pada Frontline Club di London minggu lalu.
Film tersebut telah menimbulkan kekhawatiran bahwa pemerkosaan adalah sebuah momok yang tersembunyi dalam tubuh militer. Menurut angka yang dikeluarkan oleh anggota parlemen dari Partai Buruh Madeleine Moon, perkosaan atau penyerangan seksual dilaporkan oleh anggota Angkatan Bersenjata setiap minggu. Selama dua setengah tahun lalu, telah terjadi 53 kasus pemerkosaan yang dilaporkan dan 86 kasus penyerangan seksual pada Angkatan Darat, angkatan laut dan Angkatan Udara, tetapi Moon percaya bahwa angka itu adalah  terlalu diperkecil dan mungkin terjadi penyerangan seksual setiap hari.

Amy Ziering, sang produser film, mengatakan mengungkap kasus perkosaan di militer adalah penting untuk menyelesaikan masalah ini. “Ada kondisi seperti badai yang sempurna yang menutup-nutupi rahasia ini,” katanya. “Tidak ada insentif untuk laporan pemerkosaan, laporan ini tidak dianggap prioritas dalam militer dan sifat kejahatan ini berarti bahwa laporan itu akan mengakibatkan wanita dipersalahkan atau mereka menyalahkan diri sendiri.”

Ariana Klay, yang lulus dengan nilai sangat baik dari US Naval Academy, dan bertugas di Irak, menjelaskan pemerkosaannya dengan kekerasan oleh seorang perwira senior dan atasannya. “Dia mengatakan bahwa jika saya menceritakan kepada siapa saja, dia akan menyuruh temannya Marv, dari Indiana, untuk membunuh saya dan melemparkan saya dalam parit, karena begitulah mereka menangani sesuatu di Indiana,” katanya. Ketika dia melaporkan kasus pemerkosaan itu dia diperintahkan untuk melakukan “apa yang seorang  prajurit angkatan laut harus lakukan, jadi abaikan dan lanjutkan terus”. Klay lalu mendakwa Korps Marinir karena mengatakan dia seharusnya menyambut serangan seksual itu karena dia berias dan memakai rok- yang merupakan peraturan seragam.
“Satu hal yang membuat saya marah,” kata Klay, “bukan pemerkosaan itu sendiri; tapi para komandan yang terlibat karena menutupi-nutupi segala sesuatu yang terjadi.”
Film ini juga menunjukkan Andrea Werner, yang melaporkan pemerkosaannya kepada atasannya, hanya dikenakan tuduhan perzinahan, meskipun penyerangnya itu telah menikah; Letnan Elle Helmer, menuntut seorang komandan di Barak Angkatan Laut di Washington DC, kemudian kasusnya ditutup karena “tidak ada bukti”, lalu muncul kasus baru yang menuduh Helmer berperilaku tidak hormat dan meracuni pendapat umum.
guardian.co.uk (29/10/2012)

Dalam kasus Machica, menurut Menag, MK mengabulkan lebih besar dari yang dimohonkan atau diminta. Namun dengan keputusan MK tersebut menurut Menag, dampaknya menjadi luas. ”Dengan keputusan MK itu, terkesan kemudian melegalkan anak hasil pelacuran, pemerkosaan, kumpul kebo. ”Nah, lalu kemudian di mana letak hukum Islamnya. Sementara khan UU perkawinan berdasarkan Islam,” kata Menag. Menurutnya, apakah kemudian hal-hal seperti itu akan terus dibiarkan. (republika.co.id, 11/4/2012)

Pelaku perampokan dan pemerkosaan di angkutan kota disinyalir merupakan pemain lama yang sering menggunakan modus serupa untuk merampas barang korbannya. Pelaku beraksi dengan menggunakan angkot sewaan.
Dari data yang dimiliki polres, Mulyadi menduga pelaku pemerkosaan merupakan pemain lama. Hal itu terlihat dari modus operasi yang dilakukan tim tersebut.
Ini membuktikan bahwa negara abai dalam memberikan rasa aman, sekaligus gagal mensejahterakan warganya. Mengapa seorang wanita harus menjadi tumpuan keluarga? Karena negara tidak memberikan lapangan kerja yang layak pada suami. Sehingga ia tidak bisa menunaikan kewajiban nafkah pada keluarganya. Beban nafkah sebagian harus ditanggung oleh isteri yang sebenarnya tidak pernah menjadi kewajibannya. Jam 03.00, saat ibu-ibu lain masih tidur lelap, ibu Ros harus merasakan dinginnya malam unuk pergi kulakan sayuran ke pasar, kemudain di jual di rumah agar keluarganya dapat makan dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Sementara di jalanan yang masih gelap, yang sebenarnya bukan habitat seorang ibu dan ternyata tidak aman, maka terjadilah peristiwa yang memberikan efek trauma panjang kepadanya, yaitu perampokan dan pemerkosaan. Peristiwa tersebut bukan pertama terjadi. Dalam Islam, pemimpin adalah perisai bagi rakyatnya, semesinya bisa memberikan rasa aman, dan kesejahteraan. Wanitapun dijaga kemuliaannya, tidak pernah dibebankan nafkah kepadanya, ketika pergipun harus dipastikan aman untuknya, bahkan dalam waktu tertentu harus disertai mahramnya. Kelak sang pemimpin juga akan dihisab oleh Allah SWT atas abainya terhadap penunaian kewajiban tersebut.

London: Koran “Daily Telegraph” hari Kamis (28/5) mempublikasikan foto-foto pemyiksaan dan pelecehan terhadap para tahanan Irak. Presiden Amerika, Barack Obama melarang foto-foto itu dipublikasikan. Foto-foto itu membuktikan adanya fakta-fakta pemerkosaan dan pelecehan seksual.
Kantor berita “Reuters” melaporkan bahwa adegan tersebut merupakan bagian dari foto-foto yang terdapat dalam laporan yang dibuat pada tahun 2004 oleh Mayor Jenderal Amerika, Antonio Taguba tentang penyiksaan dan pelecehan terhadap para tawanan di penjara Abu Ghuraib.
Dalam laporannya, Taguba memasukkan dugaan adanya insiden pemerkosaan dan pelecehan seksual. Pada hari Rabu (27/5) koran “Daily Telegraph” mengkonfirmasikan sebuah file yang didalamnya termasuk foto-foto yang mendukung dugaan tersebut.
Taguba yang pensiun pada bulan Januari 2007 lalu mengatakan kepada koran tersebut: “Foto-foto itu memperlihatkan adegan-adegan penyiksaan, pelecehan, pemerkosaan, dan semua perilaku yang memalukan”.
Koran itu juga mengatakan bahwa foto-foto yang lainnya memperlihatkan tentang adegan-adegan pemerkosaan dengan menggunakan sesuatu, seperti tongkat, kawat, dan tabung pipa. Foto-foto tersebut berkaitan dengan 400 kasus dugaan pelanggaran yang terjadi di penjara Abu Ghuraib, dan enam penjara lainnya, antara tahun 2001 hingga tahun 2005. (moheet.com)

Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam