Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Khilafah Institusi penegak aturan Islam


 
Syariah kaaffah hanya bisa diterapkan jika ada Khilafah. Dan Khilafah itu hanya akan tegak jika kita kaum muslimin mau memperjuangkannya. Makanya tidak ada jalan lain, jika kita mau hidup dalam aturan Syariah Islam yang akan membawa Rahmat bagi semesta alam, maka kita harus memperjuangkan tegaknya Khilafah. Pentingnya upaya untuk menegakkan Khilafah.

para ulama juga telah sepakat tentang kewajiban mengangkat seorang imam diantara kalangan kaum muslimin dalam bentuk penerapan syariat Islam kkaffah dalam naungan Khilafah. 

Terus melakukan aksi penyadaran dan edukasi ke tengah-tengah masyarakat (tafa’ul ma’al ummah) tentang Siyasah atau politik Islam agar masyarakat paham bagaimana sebenarnya sistem pemerintahan dalam Islam itu. Jangan kita merasa aman dengan Fitnah Dajjal. Kita harus terus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa sistem Demokrasi itu adalah sistem berbahaya. 

Penerapan Islam secara sempurna justru akan melahirkan Islam Rahmatan Lil’Alamin sesungguhnya. Sehingga tak sekedar identitas, tapi juga nikmatnya terasa. Maka Hizbut Tahrir mengajak berdakwah menerapkan syariah menegakkan khilafah.

Pentingnya menerapkan aturan Islam di seluruh aspek kehidupan sehingga Islam Rahmatan lil’alamin dapat terwujud di tengah-tengah kehidupan kaum Muslimin.
Saat ini Islam tidak diterapkan dalam seluruh aspek kehidupan oleh sebuah institusi penegak aturan, yaitu Khilafah.

Pemerintahan saat ini tidak menggunakan Islam, mereka menerapkan sistem Kapitalisme yang menilai semuanya berdasarkan azas manfaat. Apabila hal tersebut memberikan manfaat dilakukan namun jika tidak diabaikan.

Berjuang menegakkan syariah dan khilafah sudah menjadi kewajiban setiap muslim. Tanpa Khilafah mustahil seluruh Syariah Islam dapat diterapkan, terlebih jika hal itu diharapkan dalam sistem demokrasi yang jelas-jelas nyata telah menjadikan masyakarat semakin rusak. 

Tidak mungkin umat Islam sekarang ini dapat bersatu tatkala wadah pemersatu mereka tidak ada, umat islam akan terus tercerai berai dan masalah yang dihadapi akan semakin komplit. Karena itu, Hizbut Tahrir terus berdakwah, memahamkan kepada seluruh umat tentang pentingnya penegakan Khilafah sebagai institusi pemersatu seluruh umat Islam untuk menerapkan Syariah Islam secara total.

Penegakan Syariah dan Khilafah merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang akan menjadi pemersatu umat dan walaupun sebagian besar tidak setuju yang namun menurutnya itulah kebenaran yang harus diterima oleh setiap umat islam dan harus terus diperjuangkan.

Perjuangan untuk sebuah institusi Islam sesungguhnya adalah perjuangan yang mulia. Sebab Khilafah, dalam pengertian Negara yang menerapkan Syariah Islam secara kaffah adalah kewajiban syar’i, karena itu, kewajiban memperjuangkan tegaknya Syariah dan Khilafah menjadi konsekuensi keimanan seorang muslim.
Kewajiban menegakkan syariah dan khilafah sebagaimana yang tercantum dalam banyak kitab-kitab para ulama.

Kalangan ulama dan tokoh umat berpartisipasi aktif dalam perjuangan menegakkan syariah dan khilafah. Silih berganti para ulama dan tokoh berbicara tentang masalah paling penting ini, termasuk membahas berbagai dampak kerusakan umat akibat tidak diterapkannya syariah Islam dan ditegakkanya khilafah.

Kondisi umat Islam di Indonesia belum sebagaimana yang diharapkan. Kekompakan pun belum sepenuhnya terwujud, bila tidak boleh dikatakan minim. Sinergi adalah hal yang sangat urgen. Bukankah umat Islam itu satu tubuh? Penting dipegang teguh adalah landasan sinergi itu adalah Islam, arahnya berdasarkan Islam, serta tujuannya untuk meninggikan ‘izzul Islam wal muslimin. Kebangkitan itu sejatinya adalah kebangkitan Islam. Dan dengan Islam itulah kita dapat mandiri. Tidak bergantung kepada kekuatan asing sebagaimana terjadi saat ini.

Ada dua alasan penting mengapa tidak boleh melibatkan diri dalam sistem demokrasi. alasan pertama, sistem demokrasi merupakan sistem yang tidak sesuai dengan Islam. Pertentangan demokrasi dengan Islam terletak pada keyakinan siapa yang berhak membuat atau melegalisasi hukum. Dalam sistem demokrasi, salah satu tugas parlemen adalah legislasi hukum yang sebagian besar tidak berdasarkan syariah Islam.

Landasan keharamannya sangat jelas. Dalam Alquran ada ayat-ayat yang menegaskan wajibnya berhukum dengan hukum Islam. Alasan kedua, berdasarkan pengalaman yang ada menunjukkan bahwa perjuangan Islam melalui demokrasi bukanlah jalan yang tepat. Contoh beberapa negeri-negeri Muslim yang pernah mengalami fakta tersebut. Misal di Palestina, gerakan Islam Hamas menang dalam pemilu tetapi kemudian diboikot. Di Aljazair ada partai FIS yang memenangkan pemilu juga kemudian dibatalkan hasil pemilunya. Di Turki ada partai Refah pimpinan Erbakan memenangkan pemilu tapi kemudian hasil pemilu dibatalkan dan partai Refah dibubarkan. Dan kejadian di Mesir ketika terpilih presiden Mursi yang kemudian dikudeta oleh militer yang dipimpin As Sisi. Ini menunjukkan fakta-fakta sejarah yang bisa kita ambil pelajaran bahwa jalan demokrasi bukan jalan yang tepat dan memang sifat dasar demokrasi itu tidak cocok dengan Islam.

Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam